Jumat, 09 Desember 2011

Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP


Windows 3X adalah salah satu produk yang dibuat oleh microsoft, tepatnya mei 1990. windows 3X dapat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi MS-DOS dalam waktu bersamaan, atau disebut multitasking.
Windows 3X memiliki 3 modus, diantaranya:
-          modus real
-          modus standard
-          modus 386 enhanced
Windows 3X selalu mencoba mendeteksi modus mana yang akan di gunakan, dengan memaanfaatkan switch-switch tertentu, yaitu:
-          win /r : membuat windows berjalan di modus real
-          win /s: membuat windows berjalan di modus standard
-          win/3: membuat windows berjalan di modus 386 enhanced

Windows 95 adalah salah satu produk yang dibuat oleh microsoft , tepatnya agustus 1995. windows 95 adalah penyempurna dari versi windows sebelumnya, yaitu windows 3x. windows 95 lebih inovatif dibanding dengan windows 3X, karena sudah menggunakan akses rancangan menu "START", plug n play, dan banyak fitur lainnya yang tak ditemukan di windows 3X.

Windows ME (Windows Millenium) adalah salah satu produk yang dibuat oleh microsoft,
sekitar tahun 2000. windows ME dibuat untuk menyempurnakan windows sebelumnya yaitu windows 98. windows ME dibuat dalam waktu yang singkat sekitar setahun, hal ini dikarenakan untuk menjaga ke eksisan microsoft dalam mengisi tengganng waktu dengan meluncurkan windos ME.
Pembuatan windows ME bertujuan untuk mengakses internet lebih baik dan memperbaiki tampilan dalam hal multimedia.

Windows XP adalah salah satu produk yang dibuat oleh microsoft pada tahun 2001, windows xp dirancang dengan tujuan untuk pengguna rumahan, windows XP tentu sudah lebih baik dibandingkan dengan versi windows sebelumnya.

Kesimpulannya :
perbedaan antara Windows 3X, windows 95, Windows ME, Windows XP yang dapat saya cermati diantaranya :

·         Setiap pembaruan versi Windows tentunya diiringi dengan tampilan yang lebih baik.
·         Diantara windows yang dijelaskan tentunya yang lebih sempurna adalah windows XP,karena memiliki kisaran kerja di bit yang lebih baik. 
·         Perbedaan yang mendasar adalah ketersedian fitur-fitur yang lebih menarik dari setiap pembaruan versi yang dilakukan oleh pihak windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar